Cari di Blog Ini

Rabu, 16 Maret 2011

Merawat Bayi Hamster yang di Tinggal induknya Mati

pernah hamster campbell ku melahirkan 4 ekor anak, setelah seminggu disusuin induknya meninggal, mungkin karena usianya yang sudah tua, wah..sedih dan kasihan ngelihat anaknya yg kelaparan karena pengen menyusu akhirnya aku coba disatukan dengan hamster lain yang sama yang sedang menyusui

pertama sih dia aneh mungkin perasaan punya anak 6 kok ada 4 lagi, ternyata insting induk hamster kuat, mungkin karena baunya yang beda si anak yang adopsian ada yg dimakannya, akhirnya aku pisahin dan tersisa 3 lagi


lalu aku coba searching google dan menemukan beberapa cerita yg hampir sama, aku coba memberikan bubur sachet nestle yang rasa kacang hijau dan beras merah, caranya adalah bubur tersebut diseduh dengan air dingin, jangan terlalu banyak cukup setengah sendok teh dan ternyata bayi2 hamster tersebut memakannya dengan lahapnya sampai habis, dan bubur itu aku berikan 3X sehari
selama hampir 2 minggu.


akhirnya sisa ke-3 hamster tersebut sekarang telah dewasa bahkan sudah beranak cucu, andaikan usia hamster waktu ditinggal induknya berusia 3-4 minggu tentu tdk akan serepot itu karena mereka sudah bisa makan sendiri.

                                                                     di sadur dari catatan sopir angkot yang masih belum di ketahui nama aslinya

3 komentar:

  1. thank infonya,ni induk hmsterku lg sekarat,anaknya 7 lagi,minggu kmaren juga sama tpi mati semua(5 ekor anak hamster)...

    BalasHapus
  2. Err~... Itu~ saya mau tanya... Cara ngasih makan bayi hamster itu gimana 'ya? Disuapinnya pake apa?
    Makasih ya. . . :D

    BalasHapus
  3. beauty of indonesia tourism nature
    turut berduka :'(

    Gabriela Ji-Eich
    pakai pipet mbak, silahkan beli di apotik terdekat :)

    BalasHapus