Cari di Blog Ini

Selasa, 15 Maret 2011

Makanan Hamster

1. makanan hamster normal 

membeli makanan hamster jangan yg bermerek Hamsfood soalnya itu buatan lokal, bukan impor, jadi harganya paling murah dibanding merek makanan hamster yg lain. dihamsfood itu ketan putihnya dikasih pewarna sehingga jadi warna-warni & menurutku itu ga bagus bwt hamster.

untuk makanan yg bermerek, mending yg merek impor kayak Vitakraft atau Marukan atau XtraVital aja, soalnya kandungan nutrisi di makanan merek tersebut lebih bagus daripada merek hamsfood.

selain pakai makanan pabrikan bermerek kamu bisa bikin makanan racikan sendiri buat hamster, biji2an yg bisa diracik buat makanan hamster adalah:

millet merah, millet putih, beras merah, ketan hitam, kacang hijau, kacang kedelai, kacang tanah, biji sawi, kenari seed (biji kenari), biji gandum, jawawut (pakan burung perkutut), jagung cacah, dan kuaci/biji bunga matahari.
biji2 an tersebut bisa kmu dapatkan di supermarket/pasar burung. 

klw ngeracik makanan hamster sendiri itu kita bisa tau makanan mana aja yg lebih disukai hamster. klo udah tau jenis makanan /biji2 an yg dia suka, kita bisa berikan porsi lebih untuk jenis biji2 an tersebut. selain itu lebih irit klo diliat dari soal harga.

tapi sebaiknya jangan terlalu sering ngasih kuaci sebagai makanan hamster soalnya kuaci adalah salah satu makanan yang mudah disukai oleh hamster tapi pemberian dalam jumlah besar dalam mengakibat beberapa hal diantaranya: obesitas

2. makanan hamster hamil & meyusui 

agar hamster yg hamil dan menyusui mendapat nutrisi yg memadai, berikan makanan yg lebih banyak dari biasanya. lebih baik berikan makanan merk Vitakraft. wlwpun harganya lebih mahal dr merek lain, tapi kandungan gizi dalam Vitakraft itu lebih baik drpd merek yg lain. 
tambahan lainnya dapat pula memberikan : 

- susu strawberry jelly
- putih telur rebus ( dipotong kecil-kecil )
- ulat sutra ( klw ada )
- daun katuk
- vitagel
- minyak ikan ( dicampurkan dgn makanan hamster & jgn terlalu banyak )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar