Cari di Blog Ini

Rabu, 16 Maret 2011

Hamster berantem terus, kagak mau akur?

karena tidak ada tempat lagi terpaksa beberapa hamster jantan yg sebelumnya terpisah saya satukan, begitu disatukan mereka langsung berantem saling menggigit dan bergulat kyk bola hingga sulit dipisahkan.

akhirnya karen kesal aku ambil hamster satu persatu dan aku semprot pake kispray (buat pengharum baju) sampai basah kuyup , ternyata kutu-kutu ditubuh hamsterpun ikut keluar terpengaruh bau kispray, lalu ku ambil satu persatu dan kubuang....
setelah itu mereka aku jemur kurang lebih 1 jam degan cuaca yangg tidak terlalu panas sampai bulunya kering, selama dijemur mereka tidak ribut berkelahi tapi sibuk menjilati dan membersihkan bulu mereka.

ternyata setelah aku masukan mereka dalam satu kandang mereka damai tidak berkelahi lagi mungkin karena bau mereka sama.

kenapa sekejam ini disemprot pake kispray dan dijemur, karena pengalaman saya memberikan bedak atau mengoleskan minyak wangi tdk berpengaruh lama, mereka  akan ribut kembali dan berkelahi

mungkin ada yang berbeda dalam cara menyatukan hamster yg baru dalam satu tempat, tapi ini adalah cara terbaik menurut saya, walaupun saya sempat takut mereka akan mati karena menjilati tubuhnya yg telah kusemprot kispray, ternyata tidak terjadi apa-apa dan masih hidup.

sebelumnya kandang, tempat makanan dan minuman dicuci bersih menggunakan sabun lalu dijemur dan bedding serbuk kayu dan pasir zeolit harus di ganti yang baru, jangan pakai yang bekas

tips ini telah kupakai berkali-kali dalam menjinakan hamster, terserah kalian akan mencoba cara ini atau tidak....tapi menurutku ini adalah cara terbaik !!!!

satu lagi jika di rumah ada hairdryer mending pakai hairdryer buat ngeringin hamster nya.!


                                                                  di sadur dari catatan sopir angkot yang belum di ketahui namanya.!

6 komentar:

  1. wahh..serius pake kispray??
    saya selama ini cuma pake bedak bayi cussons aja hamsternya mau baikan kok..
    kemaren cowok saya sii yang serem, hamsternya dicelupin ke akuarium..
    tapi abis itu hamsternya ga nakal lagi..
    ternyata cara mendamaikan hamster yang suka berantem seram seram yaa...

    BalasHapus
  2. Artikel ini menjebak .
    HAMSTER JANGAN SAMPAI TERKENA AIR ,mana air kispray lg ,yg ada zat kimia.nya .DAN HAMSTER JANGAN TERKENA SINAR MATAHARI .

    BalasHapus
  3. gan kalo hamster nya berantem sampe temen hamster nya di gigit berdarah gimana ?

    BalasHapus
  4. Wahh kayanya sih oke :D, tp saya takut mabok/kracunan kn smprotan pke bhan kimia . Tapi bener nih gak mati ?? Bolehlah d'Coba :)

    BalasHapus
  5. hamster dan penanganannya tergantung ownernya masing mas, saya cuma share pengalaman pribadi mas, pakai bedak di taburkan juga bisa, tapi efek kurang lama, dan dapat artikel darimana kalau hamster tidak boleh terkena sinar matahari??
    memang kalau di alam liar saat mereka kebasahan mereka mengeringkan diri pakai apa?
    hair dryer????
    :D

    BalasHapus