Cari di Blog Ini

Selasa, 15 Maret 2011

membasmi kutu hamster II

semua binatang berbulu pasti memiliki kutu seperti kucing, anjing dan hamster, kutu sangat mudah sekali meyebar dan berpindah bahkan bayi hamster baru berbulu pun sudah memiliki kutu dari induknya.
hamster yg berkutu biasanya akan menggaruk-garuk, menggigit bahkan yg berkutu parah akan mengakibatkan luka berdarah dan mengakibatkan kebotakan.

tentunya kita ingin memiliki binatang peliharaan yg sehat, aktif dan bersih, berbagi merek obat kutu banyak dijual dipetshop, ada yg spray atau yg bedak.

saya mencoba pengobatan alternatif lain yaitu menggunakan "peditox" obat pembasmi kutu untuk rambut manusia, harganya cukup murah sekitar 5000-7500 ukuran 50 ml, mendapatkannya pun cukup dekat yaitu di warung, mini market atau apotek, cara penggunaan nya sbb:

1. campurkan peditox di botol semprotan tanaman dgn air 150-200 ml ( 2 gelas air minum ) 
2. semprotkan ke hamster, usahakan jgn terkena mata hamster
3. anda akan melihat si kutu mencoba keluar dari bulu hamster, ambillah tp jgn dipijit cukup di buang saja
4. jemurlah hamster sampai bulunya kering atau bisa menggunakan hair dryer
5. setelah itu simpan hamster dikandangnya kembali dan jgn lupa bersihkan kandang, cuci semua mainan, tempat makan dan minum, lalu gantilah serbuk kayu dan pasir zeolit dgn yg baru

semua tips diatas saya ujicoba kan ke hamster campbell albino saya, dan berhasil
untuk pembelian peditok apabila tidak ada, anda bisa menggunakan merek lain yang mudah-mudahan khasiatnya seperti peditox yg sudah saya ujicoba, selamat moncoba.

apabila anda berhasil atau mencoba menggunakan merek lain dgn cara-cara saya tolong masuk dikomentar kita sharing dan berbagi, terima kasih

8 komentar:

  1. master, cara smprot tpi ga kna mata gmn? punya saya blm jinak nih, gerak molo. mala kadang2 gigit juga...
    ud coba pke bedak tp ga ad hasilnya.. jujur, ksian bgt mreka, garuk2+treak2

    BalasHapus
  2. apa gk knapa2 klo pke peditiok? klo disemprot nti tkut knp mta. gmn dong

    BalasHapus
  3. usahakan hanya kena badan saja kaka, jangan sampai kena bagian kepala..
    :)

    BalasHapus
  4. kang,,kalo peditoknya d pake stengahnya gpp,,trus takaran airnya segimana ???
    oya,,kalo di olesin ke sikat gigi boleh ga,,soalnya hamster saya punya kutu di daerah mukanya juga,,jadi kalo di semprotin nanti takut kena hamsternya,,

    tolong di jawab yaa,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending pakai kapas aja gan, di tutul2in ke hamsternya :)

      Hapus
  5. mas peditox nya di pake 50ml atau stengahnya,,,??
    terus kalo saya olesin ke sikat gigi gpp tuh??,,jadi nanti di olesin bukan d'semprot,,,saya takut kalao kena mata soalnya hamster saya suka garuk" juga di bagian muka nya,,,

    makasih mas !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pakai semua, kalau bisa di campur air dulu gan...
      campurin dikit peditoxnya dengan air, baru coba di tutul2in pake kapas.
      :)

      Hapus
  6. Mas kalo peditox nya harus berapa ml? trus airnya harus berapa ml juga? trimakasih^^

    BalasHapus